Sejarh Android dan Pengertiannya dari Awal Lengkap

Contents

Sejarh Android dan Pengertiannya dari Awal Lengkap

Pengen sadar sejarah sistem operasi Android dari awal hingga sekarang? Jika iya maka anda sedang membaca artikel yang tepat, gara-gara di sini bakal diulas secara singkat, padat, tetapi lengkap tentang asal mula berdirinya Android yang terlalu tenar kala ini.

Sejarah awal Android

Android merupakan sistem operasi yang dirancang untuk perangkat layar sentuh seperti smartphone dan pill komputer, dengan Linux sebagai basis sistemnya. Awal dikembangkan oleh Android Inc. pada Oktober 2003 berlokasi di Palo Alto – Calofornia, didirikan oleh Andy Rubin, Nick Sears, Rich Miner, dan Chris White.

Pendiri Android

Perusahaan Android Inc. didirikan oleh empat orang Andy Rubin (pendiri Danger), Nick Sears (mantan VP T-Mobile), Rich Miner (pendiri Wildfire Communications, Inc.), Chris White (kepala desain, dan pengembangan antarmuka WebTV) pada th. 2003. Belum berganti th. Andy Rubin sudah kehabisan uang, selanjutnya dipinjami duit tunai oleh teman akrabnya Steve Perlman dan tidak senang diberi tawaran saham Android.

Di beli oleh Google

Sebetulnya sejak awal pengembangan Android sudah didanai oleh Google, tetapi pada 17 Angustus 2005 secara resmi dibeli oleh Google. Walaupun sudah dibeli pihak Google pendiri Android senantiasa bekerja di perusahaan jikalau Nick Sears. Setelah di akuisisi tidak banyak informasi tentang sambungan Android Inc.

Sejarah Rilis Pertama Android

Android pertama kali dirilis pada 5 November 2007 bersama-sama dengan didirikannya Open Handset Alliance (OHA) yakni pengembang standar terbuka untuk perangkat seluler. Saat itu, kernel Linux yang digunakan adalah versi 2.6 dan perangkat seluler komersil pertama yang menggunakan sistem Android adalah HTC Dream yang rilis pada 22 Oktober 2008.

Sejarah Ulang th. Android

Pada tanggal 5 November 2007 dirilis Android Beta yakni versi prakomersial ke dua setelah versi pertama Android Alpha. Dan Rtp Slot software development kit (SDK) nya diluncurkan pada 12 November 2007. Sehingga pada tanggal 5 November inilah dirayakan sebagai hari kembali th. untuk Android.

Versi Android Lama hingga yang terakhir :
Android Cupcake
Android Donut
Android Eclair
Android Froyo
Android Gingerbread
Android Honeycomb
Android Ice Cream Sandwich
Android Jelly Bean
Android KitKat
Android Lollipop
Android Marshmallow
Android Nougat
Android Oreo
Android Pie
Itulah sejarah singkat lengkap dan padat tentang Android. Jangan lupa sharing ke orang lain ya, agar mereka sadar sejarah perangkat Android yang kala ini mereka gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *