Pesan Menag Yaqut di Hari Kenaikan Yesus Kristus untuk Segenap Umat yang Merayakan

Segenap umat Kristiani pada hari ini, Kamis (9/5/2024) memeringati Kenaikan Yesus Kristus. Menteri Agama atau Menag Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan selamat kepada umat Kristen dan Katolik.

Menag Yaqut mau, ada makna yang religius kepada segenap umat yang memperingatinya.

Aku mempersembahkan selamat memperingati Kenaikan Yesus Kristus kepada umat Kristen dan Katolik. Senantiasa ada poin dan makna dari setiap peringatan hari keagamaan. Umat Kristiani aku harap dapat menggali makna terdalam Hari Kenaikan Yesus Kristus, pesan Yaqut yang disajikan dari Jeddah, Arab Saudi, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (9/5/2024).

Pria karib disapa Gus Men menilai, ajaran Yesus Kristus sarat dengan motivasi pelayanan dan slot77 pertemanan universal. Sebab, kata ia, Kenaikan Yesus Kristus menyemangati umat Kristiani untuk melayani sesama dan merajut kebersamaan di tengah keragamaan.

Aku memandang Peringatan Kenaikan Yesus Kristus tahun ini menjadi peristiwa penting bagi umat Kristiani kembali memperkuat pertemanan universal, lebih-lebih setelah perhelatan Pemilihan Umum, papar ia.

Gus Men percaya, Indonesia memerlukan peran dan kontribusi segala pihak dalam membangun dan menciptakan kemajuan.

Mari rajut pertemanan dan perkuat kerukunan supaya pelayanan umat optimal di tengah keragaman. Selamat memperingati Kenaikan Yesus Kristus, imbuhnya menandasi.

Diketahui, peristiwa Kenaikan Yesus Kristus ini dirayakan umat Kristiani di segala dunia dengan penuh suka cita, memperingati kenaikan Yesus ke surga 40 hari setelah kebangkitan-Nya.

Dengan kenaikan Yesus Kristus ke surga, umat Kristiani percaya akan mendapat jaminan menjadi warga kerajaan surga, sehingga pikiran dan perasaan orang cuma tertuju ke surga sebagai daerah persinggahan yang terakhir.

Kenaikan Yesus ke surga meneguhkan keyakinan orang Kristen bahwa Kuasa Yesus hidup, sehingga tidak perlu gelisah dan tawar hati dalam menghadapi segala pergumulan hidup sebagai orang yang beriman di bumi ini.

Kegelisahan hati yang membuat muka muram, dengki hati, dendam, anakis, cemberut dan murka-murka, suatu pedoman hati yang kosong, tiada damai sejahtera, dan tiada suka cita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *