Mahasiswa Sekolah Vokasi Undip Membantu Isi e-SPT Pajak

Sekolah Vokasi Undip menggelar opening ceremony dan pelaksanaan sarana perdana pengisian e-SPT bagi dosen, tenaga kependidikan, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Semarang. Acara sekaligus peresmian tim relawan pajak.

Melibatkan 70 mahasiswa Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan, Sekolah Vokasi Undip jadi relawan dan siap melayani masyarakat, pelaku UMKM terhitung civitas akademika yang perlu bantuan didalam pengisian e-SPT, sebuah aplikasi Formulir Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) elektronik bagi perlu pajak.

Pelayanan e-SPT oleh Sekolah Vokasi Undip sendiri dibuka di sejumlah lokasi, yang pertama di Contact Center Lantai 1 Gedung Dekanat Sekolah Vokasi Undip, dan Gedung Prof Sudarto, kampus Tembalang yang ketiganya di area Inovatif Bussines Center kampus Undip Pleburan Jl. Erlangga Tengah No.17 Semarang dan pelayanan berlangsung 8 hingga 28 Maret 2024.

Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof Dr Ir Budiyono MSi, selagi membuka acara menyatakan kesibukan ini bagian berasal dari stimulus para mahasiswa Sekolah Vokasi Undip untuk menunjang masyarakat, terhitung pelaku UMKM sekaligus kesempatan mengasah kebolehan soft skill.

”Ayo kami buktikan, jikalau kalian sesungguhnya dapat hadapi dan melayani mahjong ways 2 bermacam-macam orang. Saya terhitung berpesan, untuk melindungi rahasia knowledge yang dilayani,” katanya.

Saat ini kampus mendorong semua kesibukan mahasiswa di luar kampus masuk didalam Sistem Kredit Semester (SKS), terhitung jadi relawan pajak ini. Dalam ketetapan perkuliahan selama empat bulan kebanyakan tersedia 20 SKS yang perlu ditempuh, jikalau dibagi didalam satu bulan didalam kesibukan ini berarti tersedia 5 SKS.

Menurut Prof Budiyono, kesibukan ini dapat menambah kepedulian penduduk untuk membayar pajak. Sebab, bersama membayar pajak merupakan keliru satu bentuk nasionalisme kami untuk menunjang negara.

Sementara itu Ketua Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan, Drs Dul Muid MSi Akt, menyatakan jikalau keterlibatan mahasiswa sebagai relawan diinginkan dapat menunjang masyarakat, terhitung para pelaku UMKM. Sebab, tidak semua orang dapat mengisi e-SPT.

”Kami terhitung dapat mengembangkan kerjasama bersama sejumlah pihak. Termasuk bersama pemerintah daerah, terhitung untuk karyawannya, didalam menunjang pengisian e-SPT Pajak,” katanya.

Sementara itu, Ketua Konsultan Pajak Indonesia Pengurus Daerah (Pengda) Jateng dan DIY, M Slamet Umbaran SE MAk CA ACPA BKP menyambut positif dan berterimakasih kepada Sekolah Vokasi Undip yang telah menerjunkan mahasiwanya untuk jadi relawan didalam pengisian e-SPT Pajak. Apalagi momentumnya pas, selagi ini berkaitan pelaporan SPT.

“Ini amat bagus bagi mahasiswa, bersama memandang realita yang tersedia di lapangan dan sebagai pembekalan mereka selagi bekerja nantinya,” katanya.

Hadir didalam acara tersebut para Wakil Dekan, Manager Tata Usaha, para Supervisor, para Ketua Departemen, para Kaprodi, semua dosen, tendik dan Mahasiswa Vocational Tax Corner Sekolah Vokasi Undip.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *