Kebakaran RSUD MM Dunda, Dokumen Penting Jadi Abu Kerugian Ratusan Juta

Tiga gedung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda Limboto, Gorontalo terbakar. Kebakaran berikut berlangsung kira-kira pukul 09.00 Wita, Senin (11/03/2024).

Tiga gedung yang terbakar itu, di antaranya gedung keuangan, gudang, dan gedung bidang bina. Hitungan sementara, kerugian ditaksir meraih ratusan juta rupiah.

Direktur RSUD MM Dunda, Alaludin Lapananda menjelaskan, bahwa insiden kebakaran berikut tidak menelan korban jiwa. Hanya saja, dokumen-dokumen perlu yang tersedia di gedung itu hangus terbakar.

“Korban jiwa tidak ada, hanya saja dokumen dan alat-alat RS gates of olympus yang tersedia di sana, telah hangus terbakar,” jelasnya.

Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo Udin Pango mengatakan, bahwa penyebab kebakaran berikut belum diketahui pasti. Namun, selagi ini sedang diidentifikasi oleh pihak kepolisian.

“Untuk sementara, polisi masih mengidentifikasi tempat kejadian,” katanya.

Udin menyebut, bersama kesigapan dari tenaga-tenaga Damkar beserta alat yang memadai, sehingga api sanggup teratasi. Api sanggup dipadamkan dalam kurun selagi 1 jam meskipun 3 bagungan ludes

“Mobil Damkar yang selagi berproses saat ini kurang lebih tersedia 8 unit, tersedia dari Provinsi, Kota, Bone Bolango dan dua unit dari Kabupaten Gorontalo,” ujarnya.

Simak termasuk video pilihan berikut:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *