Jokowi Resmikan 5 Ruas Jalan NTB Senilai Rp 211 Miliar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mensahkan pembangunan dan koreksi lima ruas jalan daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (2/5/2024). Jokowi mengatakan koreksi 40,6 kilometer jalan yang ruas di NTB memakan anggaran yang tidak sedikit yakni, mencapai Rp 211 miliar.

“Pembangunan dan koreksi jalan di provinsi NTB pada tahun lalu telah dibangun dan dibenarkan 5 ruas jalan di 4 kabupaten, yakni di Lombok Barat, di Sumbawa Barat, di Sumbawa dan di Bima,” kata Jokowi ketika pengesahan sebagaimana disiarkan di Youtub3 Sekretariat Presiden, Kamis (2/5/2024).

“Sempurna panjang 40,6 kilometer. Dan menghabiskan tarif Rp 211 miliar. Uang yang tidak kecil, anggaran yang tidak kecil,” sambungnya.

Untuk itu, ia berkeinginan koreksi jalan yang rusak ini bisa mempercepat distribusi logistik di NTB. Terutama, jalan-jalan menuju wilayah pertanian dan perkebunan.

“Kita harapkan dengan jalan ini kecepatan logistik akan semakin baik, jalan-jalan menuju ke wilayah-wilayah produktif baik itu wilayah pertanian, wilayah perkebunan semuanya bisa disokong oleh jalan yang baik,” jelasnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi NTB semenjak Rabu, 1 Mei 2024. Kecuali mensahkan jalan daerah, Jokowi juga diagendakan mensahkan Bendungan Tiu Suntuk di Kabupaten Sumbawa Barat.

Setelah itu, ia akan meninjau Pasar Seketeng di Kabupaten Sumbawa. Dia juga direncanakan memberikan Bantuan Modal Kerja terhadap para pedagang kecil dan asongan ataupun kaki lima yang ada di pasar tersebut.

“Di Kecamatan Sumbawa, Presiden akan melaksanakan Panen Jagung bersama Menteri Pertanian dan Para Petani Jagung,” terang Plt Deputi Protokol dan Pers Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana terhadap wartawan, Rabu (1/5/2024).

Olahraga Pagi di Mataram, Jokowi Gowes Sepeda Bambu

Presiden Joko Widodo atau Jokowi olahraga pagi dengan sbobet indonesia bersepeda di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (1/5/2024). Sekitar pukul 06.15 WITA, Jokowi keluar dari hotel tempatnya bermalam dengan menggowes sepeda bambu miliknya.

Sejumlah masyarakat kelihatan menyapa Jokowi semenjak keluar dari depan hotel. Jokowi dan rombongan kemudian melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Terusan Bung Hatta, dan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman hingga ke hotel tempatnya bermalam.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi!” sapa warga ketika Jokowi melintas di depan mereka, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Rabu (1/5/2024).

Usai bersepeda selama sekitar 30 menit, Jokowi malah kembali ke hotel tempatnya bermalam selama di NTB dengan menggowes sepeda. Sebelum masuk ke dalam hotel, Jokowi meluangkan diri menyapa dan berswafoto dengan masyarakat yang telah menunggu di sekitar hotel.

Sebelumnya, Presiden Jokowi merasakan santap malam di salah satu toko mi di Kota Mataram, Selasa, 30 April 2024. Tiba sekitar pukul 21.10 WITA, Jokowi tampil santai dengan menggunakan kaus hitam lengan panjang.

Dalam santap malam tersebut, Jokowi memesan salah satu menu andalan di kedai tersebut, yakni mi gacoan tahapan 0 dan tahapan 1, disertai dengan minuman teh panas dan jeruk panas.

Yogi, Kepala Cabang Mie Gacoan Kota Mataram, menyatakan bahwa ini yakni kunjungan pertama kali dari seorang Presiden ke daerah mereka yang baru beroperasi selama satu bulan.

“Aku terima kasih banget, telah berkeinginan mampir, kita usahakan yang terbaik. Jujur terkejut juga tiba-tiba didatengin, saya benar-benar terima kasih,” ujar Yogi.

Yogi malah berkeinginan kedatangan Jokowi dan jajarannya bisa meningkatkan kepercayaan pelaku usaha makanan lokal dalam mengembangkan usahanya. Kecuali itu, kedatangan Jokowi juga menjadi salah satu format perhatian pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *