Ikuti Upacara HUT Ke-78 RI di Istana Merdeka, Menpora Dito Bersama Istri Kenakan Baju Adat Suku Sumba, NTT

Ikuti Upacara HUT Ke-78 RI di Istana Merdeka, Menpora Dito Bersama Istri Kenakan Baju Adat Suku Sumba, NTT

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di dampingi istri Niena Kirana Ario Bimo Nandito. Menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8) pagi. Menpora Dito dengan sbobet login istri terlihat elegan mengenakan baju kebiasaan Suku Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di dampingi istri Niena Kirana Ario Bimo Nandito. Menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8) pagi. Menpora Dito dengan istri terlihat elegan mengenakan baju kebiasaan Suku Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menpora Dito dan istri terlihat selaras dengan baju kebiasaan yang di dominasi warna gelap dengan motif warna merah tua dan putih ini. Menteri termuda masa Presiden Jokowi ini terlihat gagah dengan baju kebiasaan lengan panjang dan celana panjang gelap. Balut dengan kain selendang tenun di sampirkan di pundak kanan dan kirinya lengkap dengan kuncir kepala tenun warna hitam bermotif dan kalung serta kain yang di ikatkan di pinggang.

Sementara, ibu Niena terlihat anggun dengan baju kebiasaan kebaya tenun warna senada. Selendang tenun panjang bermotif merah tua, putih dan hitam di selempangkan di pundak kanannya. Lengkap dengan mahkota mini gelap dan kalung serta tas kecil warna kuning keemasan.

Menpora Dito hadir di Istana Merdeka kira-kira pukul 09.35 WIB lewat pintu depan Istana Negara Jl. Ir. H. Juanda. Setibanya di sana. Menpora dan istri di arahkan oleh Paspamres untuk lakukan scan undangan yang berada di sebelah kiri di dalam pintu gerbang.

Menpora Dito hadir sesudah kehadiran Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Mensos Tri Rismaharini, Mendikbud Nadiem Makarim. Menparekraf Sandiaga Uno dan Menag Yaqud Qolil Qoumas.

“Persiapannya (baju adat) kurang lebih dua minggu,” kata Menpora Dito sementara di tanya berkenaan persiapan keikutsertaannya terhadap Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.(HUT ke-78 RI) di Istana Merdeka, Jakarta.

“Dan lewat momentum kemerdekaan ini yang temanya Terus Melaju untuk Indonesia Maju, berarti kita maknai yang mana sampai detik ini udah banyak pencapaian berasal dari pemerintah untuk bangsa Indonesia, jadi kita sebagai anak muda mesti menyiapkan diri secara dengan dan kolaboratif untuk Indonesia maju,” pungkas Menpora Dito. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *